Sejumlah Klub Raksasa Eropa, Man United Hingga Barcelona, Ucapkan Belasungkawa Atas Tragedi di Kanjuruhan Malang

Tragedi Kanjuruhan. (foto: twitter @aremafcofficial)

JAKARTA –- Klub-klub besar sepak bola Eropa mengucapkan belasungkawa atas tragedi yang menewaskan 127 orang di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022). Insiden yang terjadi setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya menjadi salah satu tragedi besar dalam sejarah sepak bola.

Akun Twitter Manchester United menuliskan ucapan belasungkawa atas kejadian tersebut. Klub raksasa Inggris itu mengaku berduka untuk semua korban dan orang-orang yang terdampak.

"Manchester United sangat berduka atas tragedi di Malang, Indonesia. Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak,"tulis akun @ManUtd, Minggu (2/10/2022).



Klub raksasa Inggris lainnya, Liverpool juga menyatakan rasa dukanya. "Kami sangat sedih mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Pikiran semua orang di Liverpool Football Club bersama semua yang terkena dampak saat ini,"tulis akun @LFC. Hal senada juga disampaikan klub raksasa Inggris lainnya, Arsenal, @arsenal.

Klub raksasa sepak bola lainnya, Barcelona, juga turut menyatakan belasungawanya atas kejadian di Malang. Kekerasan baik di luar atau di dalam lapangan dikatakan klub raksasa Spanyol itu sebagai tindakan yang tidak dibenarkan.



"FC Barcelona berduka atas peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan, Indonesia, dan menolak segala tindakan kekerasan baik di dalam maupun di luar lapangan. Belasungkawa yang tulus kami sampaikan kepada keluarga dan teman-teman para korban, "tulis akun @FCBarcelona.

Ungkapan dukacita pun dituliskan klub Spanyol lainnya, Atletico Madrid. Atletico menyayangkan tragedi besar dalam sepak bola tersebut. "Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga dan teman-teman para korban,"tulis akun @Atleti


(als)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.