Polda Sulsel Terima Hibah Pembangunan Lapangan Sepak Bola dari PT Vale Indonesia Tbk

Peresmian dan Penyerahan Hibah Pembangunan Lapangan Sepak Bola dari PT Vale Indonesia Tbk kepada Polda Sulsel, Kamis (20/10/2022). (foto: istimewa)

MAKASSAR -- Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Nana Sudjana mengikuti kegiatan Peresmian dan Penyerahan Hibah Pembangunan Lapangan Sepak Bola dari PT Vale Indonesia Tbk kepada Polda Sulsel, Kamis (20/10/2022). Kapolda mewakili seluruh staf berterima kasih dan mengapresiasi atas hibah lapangan sepak bola kepada Polda Sulsel karena dalam waktu yang relatif singkat, yaitu sembilan bulan, Lapangan Sepak Bola Pallawa 88 United hadir dan bisa dikatakan lumayan megah.

"Lapangan sepak bola ini standar internasional dan saya berharap rumput yang akan tumbuh ini sekelas dengan rumput Stadion Senayan, kemudian tribun dan lintasan tracknya juga sangat bermanfaat dapat digunakan sebagai sarana berolahraga," ujar Kapolda Sulses Irjen Pol Nana Sudjana, dalam siaran persnya, Kamis.

Menurut Irjen Nana, tugas Polri bisa dikatakan siaga atau terjaga sehingga hadirnya lapangan ini bisa dimanfaatkan oleh anggota Polda Sulsel dalam meningkatkan fisik, kebugaran jasmani, dan kesehatan dalam tubuh.

Lapangan, lanjut Irjen Nana, juga bisa dimanfaatkan untuk penerimaan seleksi rekrutmen kepada pemuda pemudi yang baru tamat SMA. Jadi ke depannya masyarakat bisa latihan di sini dan bisa digunakan sebagai lapangan untuk pelaksanaan tes jasmani pada rekrutmen anggota polri. "Selaku Kapolda saya mengucapkan terima kasih karena hadirnya lapangan sepak bola ini memberikan banyak manfaat bagi para anggota Polda Sulsel," ucapnya.

Irjen Nana menambahkan, tujuan dan manfaat pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai wujud sinergitas antara Polda Sulsel dan PT Vale Indonesia Tbk dalam bentuk Hibah Pembangunan Lapangan Sepak Bola Polda Sulsel, sebagai Sarana Pembinaan Jasmani Personel dan Sarana Perekat Sinergitas Polda Sulsel dengan Masyarakat Sulsel. "Kegiatan ini termasuk dalam implemetasi transformasi menuju Polri yang Presisi dalam Program Prioritas Kapolri Pemantapan Komunikasi Publik, Pengawasan Pimpinan Terhadap Setiap Kegiatan, dan Menjadikan SDM Polri yang Unggul di Era Police 4.0."

Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Adriansyah Chaniago, memohon inisiatif perusahaannya ini diterima sebagai bagian mewujudkan nilai-nilai keberlanjutan dan suitability. "Kami berharap semoga sinergi baik kami selama ini dengan Polda Sulsel bisa terus berlanjut, dan mewakili PT Vale saya mengucapkan terima kasih atas segala kebersamaannya yang sampai saat ini terjalin dan semoga kita bisa terus meningkatkan kebersamaan ini," ujarnya.

 

(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.