Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto: Banyak Capres yang Diumumkan, Seperti Kerikil dalam Sepatu

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (foto: telusur.id/istimewa)

JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belumlah membahas calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut Airlangga, pengumuman capres yang sejak dini dilakukan saat ini seperti kerikil dalam sepatu.

"KIB menghormati Bapak Presiden Jokowi dan tadi disampaikan akan ada kerikil di sepatu kalau terlalu banyak capres yang di-announce sebelum waktunya," ujar Airlangga dalam rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo, Jakarta, dilansir dari Republika, Kamis (20/10/2022). "Karena kita sedang menghadapi tantangan yang besar, tantangan ketidakpastian yang tinggi. Ini adalah waktunya untuk kita semua bergandengan tangan menyelesaikan tantangan tersebut."

Airlangga mengatakan, Indonesia saat ini tengah mengalami ketidakpastian yang dikarenakan situasi global. Di samping itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) masih memiliki sisa masa jabatan selama kurang lebih dua tahun yang perlu dibantu oleh seluruh elemen, termasuk KIB.

"Bukan waktunya tadi disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, untuk saling berbeda pendapat terhadap hal yang belum waktunya," jelas Airlangga.

KIB, lanjut Airlangga, fokus terlebih dahulu mensosialisasikan visi dan misinya, serta menyukseskan Pemerintahan Jokowi. Apalagi, koalisinya terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan bagian dari Kabinet Indonesia Maju.

"PAN, PPP, dan Golkar adalah politisi yang matang, politisi yang sudah mempunyai kolektif memori dari pembangunan Indonesia berbagai kepemimpinan dan oleh karena itu pasti akan dibuat kebijakan yang kolektif kolegial, kami kolektif kolegial," ujar Airlangga yang juga Menteri Koordinator Perekonomian itu.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.