Irish Bella Meminta Pijat ke Suami Agar Perlancar ASI-nya

Irish Bella dan bayinya. (foto: instagram/irishbella)

JAKARTA -- Selebriti Irish Bella mengaku sangat didukung sang suami, Ammar Zoni, dalam memberikan asupan terbaik bagi sang buah hati. Kerapkali Irish meminta bantuan Ammar jika ia membutuhkan sesuatu, termasuk saat memberi air susu ibu (ASI).

“Suami dukung banget itulah salah satu yang bikin kita bahagia, yang pasti dia mendukung, menyenangkan hati emak menyusui ini, kadang aku mengajarkan dia pijatan oksitosin kadang aku minta bantuan,” kata Irish dalam peluncuran pompa ASI M3 Wireless Electric Breast Pump Mooimom di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Irish mengakui bahwa proses menyusui memberikan tantangan tersendiri. Saat menyusui anak pertamanya, Air Rumi Akbar, perempuan kelahiran Cirebon itu sempat merasa panik. Tak jarang dia kebingungan melakukan pelekatan menyusui langsung (direct breastfeeding).

Untungnya, kata Irish, dia juga konsisten memompa atau memerah sehingga tetap memberikan ASI eksklusif untuk si kecil. Untuk anak kedua, Ara Puti Sabai Akbar, Irish sudah banyak belajar dari pengalaman menyusui sebelumnya.

Hanya saja, jika saat menyusui Air, dia lebih banyak waktu di rumah karena masih pandemi Covid-19. “Nah sekarang ini beda banget, mulai banyak aktivitas, banyak kerjaan, ada kalanya bisa bawa bayi, ada kalanya tidak, akhirnya harus pompa supaya ASI lancar,” lanjut ibu yang melahirkan bayi Ara pada Agustus 2022 lalu.

Irish juga mengaku bahwa hal terpenting dalam menyusui adalah kebahagiaan ibu. Saat memerah ASI, keadaan ibu juga harus sedang rileks atau tidak stres.

“Aku serileks mungkin tapi tetap memerlukan pompa karena benar-benar bisa bebas apalagi selagi ngurus kakak-nya, bisa pompa buat adik, aku senang pakai pompa lebih ramping karena hasilnya juga seperti menggunakan pompa besar,” kata perempuan 26 tahun tersebut.

Pengalaman memberi ASI juga dirasa Irish sarat kenangan dengan sang buah hati. Memberikan asupan terbaik ini dianggap sebagai bentuk memperkuat bonding ikatan ibu dengan anak.

Walaupun sempat berada dalam momen sampai membuatnya ingin menangis terus, Irish terus semangat memberikan yang terbaik. Pasalnya, ternyata proses menyusui tidak semudah yang dibayangkan. “Sering merasakan lecet setiap menyusui. Suka takut sakit, inginnya nangis terus ya itulah menyusui adalah suatu tantangan sulit kayaknya bahagia banget ada hal dan produk yang memudahkan kita para ibu.” 


(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.