Hilang Beberapa Hari, Seorang wanita di Jambi Ternyata Ditelan Ular Piton

Tubuh wanita di Jambi ditelan ular piton. (foto: kompas.com)

JAMBI -- Seorang wanita bernama Zahra (52 tahun) warga RT 04, Dusun Betara 8, Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, yang sempat hilang beberapa hari lalu, ternyata ditelan ular piton atau pythonidae. Ular pinton itu memiliki panjangnya sekitar tujuh meter.

"Wanita yang bekerja sebagai petani pemotong karet itu dinyatakan hilang oleh keluarga. Setelah dilakukan pencarian akhirnya korban ditemukan dari kecurigaan warga pada seekor ular piton yang berada di kebun warga," kata Kepala Desa Terjun Gajah, Anton, kepada media seperti dikutip Antara, Selasa (25/10/2022).

Kejadian tragis itu berawal pada Jumat (21/10/2022) saat korban pergi ke kebun untuk menyadap karet. Namun, hingga sore korban tidak kunjung pulang ke rumah yang kemudian dilaporkan hilang setelah sempat dicari keluarga dan warga.

"Kami sudah melakukan pencarian dari Minggu malam dan setelah kami lanjutkan pencarian pada hari Senin, masyarakat melihat dan menemukan ular piton besar yang ada di semak perkebunan warga," jelas Anton.

Dari temuan ular piton itulah warga curiga ular tersebut memakan Zahra. Setelah dilakukan pengecekan dan memotong ular tersebut ternyata korban berada dalam perut ular piton itu.

"Setelah kami tangkap memang benar ibu tersebut ada di dalam perut ular dan kemudian dilakukan pembelahan tubuh ular dan mengangkat korban dari dalam perut ular besar itu" ucap Anton.

Saat dikeluarkan dari dalam perut ular tersebut, kondisi korban dalam keadaan utuh akan tetapi, kemungkinan ada patah patah tulang. "Ya kemungkinan patah ada dikarenakan di dalam perut ular itu," jelas Anton.

Saat ini jenazah korban sedang disemayamkan di rumah duka untuk selanjutnya dikebumikan. Anton kemudian mengimbau kepada masyarakat sekitar dan warganya untuk berhati hati saat ke kebun.


(als)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.