Billie Eilish Kaget Banyak yang Menganggap Musiknya Muram dan Menyedihkan

Billie Eilish. (foto: instagram@billieeilish)


JAKARTA -- Penyanyi Billie Eilish terkejut banyak yang menganggap musiknya identik dengan muram dan kesedihan. Selama ini ia dikenal dengan musik pop-nya yang anti-mainstream.

Pelantun tembang Bad Guy itu tidak mengira jika ada pendengar yang berpikir bahwa ia juga punya karakter menyedihkan seperti musik yang dibawakannya. Dalam episode mendatang dari seri Origins baru Audible, penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 20 tahun tersebut mengulas tentang tahapan awal kariernya.

Eilish berkisah, bagi sebagian besar publik mungkin menganggap musiknya muram dan menyedihkan. Tapi ia tidak setuju dengan anggapan itu.

"Sangat aneh bagi saya ketika pertama kali muncul dan hal yang semua orang katakan adalah seperti, musik Billie Eilish sangat menyedihkan dan terlalu gelap,” kata Eilish seperti dikutip dari People, Jumat (28/10/2022).

Lebih lanjut Eilish berpandangan, musiknya tidak semuram yang dipikirkan orang. Ia merujuk beberapa karya seperti While My Guitar Gently Weeps, Yesterday, dan Lana Del Rey. "Sangat mengejutkan orang-orang mengira apa pun yang saya buat adalah gelap. Maksud saya, itu nyata," jelas dia.

Sebanyak delapan episode pertama Origins akan dirilis serentak pada 17 November 2022 melalui Audible. Itu mencakup cerita dari Eilish serta Doja Cat, King Princess, Mickey Guyton, penyanyi Kolombia Camilo, penyanyi reggae Koffee, dan rapper Tobe Nwigwe.

Sekitar waktu sampul Vogue dirilis pada Mei 2021, Eilish mengatakan kepada outlet, ia tidak tahu siapa dirinya dan berjuang untuk menerima kenyataan bahwa dunia hanya mengenalnya sebagai seseorang yang mengenakan pakaian longgar dan rambut hitam. Ia kerap dianggap merekam lagu-lagu gelap dan berat.

Pemenang Academy Awards itu merasa sangat terjebak dalam stigma yang dimiliki orang-orang tentang dirinya. Ia kemudian mengubah itu sepenuhnya.



(dvr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.