Bertemu Presiden Jokowi di Batutulis Selama 2 Jam, Megawati Bahas Sejumlah Isu Termasuk Pilpres 2024

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) bertemu dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).(foto: rmol.id/net)

BOGOR -- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) selama dua jam dan membahas sejumlah hal termasuk Pilpres dan Pileg Serentak 2024. Pertemuan tersebut dilakukan di Istana Batutulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022).

"Hal-hal terkait agenda Pemilu 2024 juga tidak luput dari pembahasan agar Pemilu 2024 benar-benar menjadi momentum kebangkitan Indonesia Raya dan sekaligus ada kesinambungan kepemimpinan sejak Bung Karno, Bu Mega, Pak Jokowi hingga kepemimpinan nasional ke depan," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (8/10/2022).

Dalam diskusi mendalam tersebut, Hasto menjelaskan, juga dibahas langkah-langkah penting di dalam menghadapi krisis ekonomi dunia dan pangan. Menurutnya, Megawati memang sangat menaruh perhatian terhadap krisis ekonomi dan pangan, serta telah membagi pengalaman lengkap menuntaskan krisis multidimensional.

“Saat itu seluruh jajaran Kabinet Gotong Royong benar-benar fokus dan terpimpin sehingga pada tahun 2004 Indonesia bisa keluar dari krisis. Pak Jokowi pun menegaskan keseriusan pemerintah, termasuk bagaimana para menteri harus fokus menangani berbagai tantangan perekonomian, krisis pangan-energi, dan tekanan internasional akibat pertarungan geopolitik,” jelas Hasto.

Dalam tradisi pemimpin yang benar-benar berjuang demi masa depan rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, Hasto mengatakan, maka diperlukan suatu tradisi menyepi dan berkomtemplasi guna membahas secara jernih terhadap arah masa depan bangsa dan negara. Hal itulah yang secara periodik dilakukan oleh Megawati dengan Presiden Jokowi.

“Dialog dilakukan selama dua jam. Makanan secara khusus dipersiapkan oleh Ibu Megawati berupa jagung, kacang bogor, pisang rebus, talas, dan juga nasi uduk. Dari makanan untuk menjamu Presiden Jokowi sendiri penuh dengan semangat kerakyatan,” tegas Hasto.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.