Banjir di Jakarta, Tiga Siswa MTsN 19 Pondok Labu Meninggal Tertimpa Tembok Roboh

Peristiwa mengenaskan terjadi di MTs Negeri 19 di Jakarta Selatan. Sebanyak 3 siswa tewas akibat tertimpa tembok yang roboh di sekolah itu. (foto: detik.com/brigitta belia)


JAKARTA -- Sebanyak tiga siswa MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan, meninggal dunia karena luapan air yang merobohkan tembok dan menimpa para siswa. Peristiwa nahas itu terjadi setelah hujan lebat yang melanda DKI Jakarta pada Kamis (6/10/2022) sekira pukul 14.30 WIB.

“Kejadian bermula saat hujan deras menyebabkan air gorong-gorong meluap dan menggenangi area sekolah MTsN 19,” kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adjie dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Isnawa mengungkapkan, tiga siswa yang meninggal merupakan anak-anak MTsN yang sedang bermain di area taman. Ia menambahkan, robohnya tembok, bukan tembok kelas. Tapi tembok halaman yang tidak mampu menahan luapan air. “Berdasarkan informasi kaji cepat tim reaksi cepat BPBD DKI, didapatkan informasi korban meninggal tiga orang dan dua lainnya luka-luka,” jelasnya.

Seluruh korban, lanjut Isnawa, saat ini sedang dibawa ke Rumah Sakit Prikasih. “Korban dibawa untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.”

Isnawa menambahkan, saat ini personel gabungan yang terdiri dari tim reaksi cepat BPBD DKI, Dinas Gulkarmat, Dinas SDA, Tagana Dinsos, Basarnas, TNI/POLRI, sudah membersihkan puing-puing yang roboh. Para korban, sambung dia, juga telah dievakuasi. "Penyedotan air di sekitar lokasi juga sedang dilakukan agar proses evakuasi dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

 

(dvr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.