AHY Terus Persiapkan Diri Demi Peluang Jadi Cawapres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto: ist/net)

JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, memenuhi undangan makan siang dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Usai pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, AHY menjawab pertanyaan terkait peluangnya menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024 dari Anies Rasyid Baswedan.

"Kami pribadi terus mempersiapkan diri, apapun tugas ya harus kami jalankan pada saatnya. Apa pun itu, di mana pun itu harus siap," ujar AHY kepada awak media, Rabu (26/10/2022).

Peluang menjadi cawapres dari Anies juga terus diikhtiarkan oleh AHY. Jika memang ditugaskan dan menjadi keputusan koalisi, tentu ia akan mempersiapkan diri.

"Kita hanya bisa mempersiapkan diri dan menjemput takdir seperti apa, yang jelas kita sepakat di sini uuntuk Indonesia lebih baik, lebih sejahtera masyarakatnya," jelas AHY.

Kendati mengaku siap, AHY saat ini fokus dalam pembentukan koalisi antara Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pertemuannya dengan Surya Paloh juga disebutnya membahas koalisi.

"Kita harus kompak dulu, harus solid. Dari situlah kita bisa menghadirkan solusi-solusi yang penting untuk negara kita," ujar putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Sebelumnya Anies mengatakan tak terburu-buru dalam menentukan cawapres. 


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.