AHY Akui Miliki Spirit dan Visi yang Sama dengan Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY/kanan). (foto: tribunnews.com/rizki sandi saputra)

JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menerima kedatangan Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden (capres) dari Partai Nasdem, Anies Baswedan. AHY berharap, pertemuan pada Jumat (7/10/2022) ini menjadi awal kebersamaan untuk memajukan Indonesia.

Menurut AHY, Indonesia tak bisa dipikirkan oleh satu-dua orang atau kelompok. Perlu adanya kerja sama dan sinergi antarkepemimpinan dan generasi untuk masa depan yang lebih baik.

"Bukankah itu semangat dari keberlanjutan dan perubahan, continuity and change. Mas Anies memiliki visi dan spirit yang sama, oleh karena itu tidak heran ketika chemistry yang terjadi begitu kuat untuk memajukan bangsa ke depan," ujar AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

AHY mengungkapkan, dirinya telah berkunjung ke sejumlah daerah untuk menyerap aspirasi rakyat. Ada harapan dari rakyat yang ingin hidupnya semakin baik. AHY melihat Anies terus memprioritaskan rakyatnya jelang masa jabatnya sebagai Gubernur DKI Jakarta selesai pada 16 Oktober 2022.

"Pertemuan siang ini semoga silaturahim bisa menjadi awal yang lebih baik untuk kebersamaan kita semua ke depan, mengusung Indonesia yang semakin baik," ucap AHY berharap.

Anies, jelas AHY, sudah dikenalnya sejak dirinya masih menjadi perwira TNI, jauh sebelum dirinya terjun ke dunia politik. Gubernur DKI Jakarta itu dinilainya sebagai sosok akademisi.

Selanjutnya, keduanya menjadi rival dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 yang memenangkan Anies. Kendati pernah bersaing, AHY menyebut hubungan keduanya terus terjalin baik.

"Itulah indahnya persahabatan, kami tidak retak sedikitpun akibat sebuah kompetisi. Bahkan sebaliknya, setelah pilgub berakhir kami semakin dekat dalam membangun visi misi bangsa ke depan," tegas AHY yang juga merupakan putra sulung presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.