Wapres RI: Polri Sudah Bekerja dengan Baik Tangani Kasus Brigadir J

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin (foto: kompas.id).

BANJARBARU -- Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin akhirnya angkat bicara mengenai kasus kematian Brigadir Nopryansah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Senada dengan Presiden RI Joko Widodo, Ma'ruf mengingatkan agar Polri dapat menyelesaikan kasus tersebut dengan tuntas.

"Kami kan sudah minta, Presiden minta Polri melakukan upaya penuntasan kasusnya itu. Dan sekarang sudah berjalan dan sudah sampai tahap membentuk tim dan tim (Polri) sudah bekerja dengan baik," kata Ma'ruf saat kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, seperti dikutip dari Republika, Kamis (11/8/2022).

Ma'ruf menjelaskan, Polri telah menetapkan beberapa tersangka termasuk mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Langkah ini kemudian diapresiasi masyarakat.

Saat ini, kata Ma'ruf, Polri sedang mendalami motif kasus yang pasalnya diduga terkait pembunuhan berencana tersebut. Karena itu, Ma'ruf berharap Polri terus melanjutkan penyidikan kasus ini secara tuntas

"Sekarang lagi didalami motifnya. Jadi ini kepolisian sudah melaksanakn apa yang diminta Presiden. Karena itu ditunggu saja sampai selesai nanti," jelas Wapres.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga mengapresiasi kinerja Polri, terutama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dinilai serius mengusut dan mengungkap kasus ini. Khususnya, dalam menemukan dalang utama perkara tersebut, yakni Irjen Pol Ferdy Sambo (FS) .


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.