Video Dugaan Curi Cokelatnya Viral, Ibu-Ibu Ini Paksa Karyawan Alfamart Minta Maaf

Viral video karyawan Alfamart di Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan, meminta maaf kepada ibu-ibu pengemudi mobil mewah (kiri) yang tepergok karena diduga mencuri cokelat. (foto: twitter).

JAKARTA -- Seorang pegawai Alfamart meminta maaf kepada konsumen yang diduga mencuri cokelat. Pasalnya, pegawai itu diancam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) lantaran memvideokan aksi pencurian itu.

Awalnya, beredar video seorang pegawai Alfamart merekam seorang wanita berkaca mata masuk ke dalam mobil mewah. Saat ditagih untuk membayar, konsumen itu mengembalikan setumpuk cokelat sambil berjalan kembali ke kasir.

Video tersebut viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah ulang video tersebut adalah @Mei2Namaku pada Minggu (14/8/2022) kemarin.
 

Akun yang sama juga mengunggah video permintaan maaf pegawai Alfamart yang memviralkan aksi tersebut. Pegawai terkait memohon maaf kepada konsumen yang diketahui bernama Mariana karena video tersebut dianggap merugikan.

"Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial. Sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua dan telah merugikan ibu Mariana dan saya meminta maaf kepada ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin," ujar pegawai yang diketahui bernama Amelia dalam potongan video yang beredar, Minggu, 14 Agustus 2022.

Saat meminta maaf, Amelia diapit oleh Mariana, ibu yang diduga mencuri cokelat, dan seorang pengacaranya. “Video yang beredar kemarin sangat merugikan ibu Mariana,” kata pengacara tersebut.

Manajemen Alfamart membenarkan ancaman yang dilakukan seorang konsumen Alfamart Sampora di Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar," ujar manajemen Alfamart dalam unggahan akun Twitter @alfamart, Senin (15/8/2022).

Alfamart menambahkan bahwa hasil investigasi menemukan konsumen juga mengambil produk lain selain cokelat. Alfamart pun menyayangkan tindakan sepihak konsumen yang membawa pengacara hingga membuat karyawan tertekan.

Saat ini, Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya.


(dpy)

 

Baca juga artikel terkait ini: 

- Videonya Diviralkan, Ibu-Ibu Pengutil Cokelat Ancam Pakai UU ITE, Alfamart Bela Karyawan 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.