Toko Seluler Milik Ibu Pengutil Cokelat Alfamart Diserang Para Netizen Rating Jadi Anjlok di Google Maps

Viral video karyawan Alfamart di Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan, meminta maaf kepada ibu-ibu pengemudi mobil mewah (kiri) yang tepergok karena diduga mencuri cokelat. (foto: twitter).


JAKARTA -- Nama Mariana mendadak dicari-cari netizen usai aksinya viral di media sosial. Pasalnya, Mariana mengancam pegawai Alfamart dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) karena memvideokan aksi pencurian cokelatnya di Alfamart beberapa hari lalu.

Belakangan, media sosial memang dihebohkan dengan kasus pencurian cokelat yang terjadi di Alfamart dan diduga dilakukan oleh wanita kaya bermobil mewah bernama Mariana.

Sebelumnya, Mariana yang menggunakan kendaraan lumayan mewah datang ke salah satu gerai Alfamart di kawasan Cisauk, Tangerang Selatan, pada Sabtu (13/8/2022). Namun dalam proses pembelian di Alfamart, ia tidak membayar beberapa barang yang telah ia ambil dan kejadian ini terlihat oleh salah satu karyawan ritel tersebut.

Di antara barang yang diambil si ibu itu tanpa membayar adalah beberapa bungkus cokelat. Setelah tepergok mengutil cokelat, Mariana yang bergaya sosialita itu pun akhirnya mengakui dan membayar beberapa batang cokelat tersebut. Semua kejadian itu direkam oleh karyawan Alfamart yang kemudian keesokan harinya pada Minggu (15/4/8/2022) viral di media sosial.

Tidak terima video tersebut viral, Mariana kembali mendatangi gerai Alfamart tersebut dan meminta karyawan Alfamart meminta maaf atas video kejadian yang viral tersebut. Pelaku yang awalnya mengutil cokelat ini juga membawa pengacara dan mengancam pihak karyawan dan ritel atas UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sontak saja hal ini membuat sejumlah netizen geram sekaligus kesal kepada Mariana. Bahkan, Instagram Mariana sudah ditemukan oleh sejumlah netizen yang tampaknya ingin menyerang balik wanita itu.

Tak hanya Instagram, ternyata bisnis yang dikelola Mariana juga ditemukan oleh netizen. Diketahui, Mariana memiliki bisnis di bidang telekomunikasi bernama Boy Cellular di ITC BSD. Tak butuh waktu lama, rating Boy Cellular di Google Maps pun langsung menurun hingga menyentuh bintang satu alias rating 1,0.

Netizen juga beramai-ramai memberikan rating buruk dan komentar negatif, misalnya akun Alis Ayu Darmastika yang berkomentar, "Ini yang punya bener nyolong coklat di Alfamart? Abis ketahuan, karyawan Alfamartnya suruh minta maaf, berbekal situ punya pengacara..."

Lalu Kevin Giovani menulis komentar, "Bu saya mau ngutil iPhone 13 Pro Max bisa? Saya bawa pengacara loh bu, takut ga?? Xixi..."

Tak ketinggalan Yolanda Kristi menulis di kolom komentar, "Saya yakin ibu kuat, ibu hebat, ibu jujur dan berwibawa, ini ujian orang baik. Tapi orang baik ga nyuri coklat ya Bu. Maap maap. Mental masih aman? Inget karyawan Alfamart ga cuma 1-2 biji 😄 siap2 aja di merahin tokonya wkwk"

Leonardus Edwin berkomentar, "Bisa tukar tambah coklat sama HP gak di sini?"

Lantas Dark Shine berkomentar, "Kalo tokonya dimaling dan malingnya ketangkap yang bakal minta maaf malingnya atau karyawannya? Jelas karyawannyalah, soalnya melanggar UU ITE".

Ada pula yang berkomentar kocak, "Ngutil di toko ini boleh kok, asal bawa coklat dari alfamart."

Hingga Senin (15/8/2022), ribuan netizen masih terus memborbardir akun toko seluler dan akun-akun lain yang diduga milik Mariana.

 

(dpy)


Baca juga artikel terkait ini:

- Videonya Diviralkan, Ibu-Ibu Pengutil Cokelat Ancam Pakai UU ITE, Alfamart Bela Karyawan

- Video Dugaan Curi Cokelatnya Viral, Ibu-Ibu Ini Paksa Karyawan Alfamart Minta Maaf

- Hotman Paris Siap Bela Karyawan Alfamart yang Diancam UU ITE Ibu-Ibu Sosialita Pengutil Cokelat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.