Sikap Prabowo yang Ingin Kembali Jadi Capres Dihargai Petinggi PAN

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (foto: detik.com/andhika prasetia).

JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengaku siap untuk kembali menjadi calon presiden (capres). Yandri menghargai keputusan Menteri Pertahanan RI itu.

"Peluang Pak Prabowo tetap bagus. Kami menghargai, kami mengapresiasi kalau Pak Prabowo nyapres lagi, itu sebagai komitmen beliau berkhidmat untuk menjadi pemimpin bangsa," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, kepada para awak media, Selasa (9/8/2022).

PAN merupakan salah satu partai yang mendukung Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019. Selama memenuhi syarat, tentu tak ada alasan bagi PAN untuk melarang Prabowo kembali mencalonkan diri.

"Semua orang di republik ini bilamana syaratnya cukup boleh saja yang penting perahunya cukup, syaratnya memenuhi boleh saja untuk melakukan kontestasi di 2024 termasuk Pak Prabowo," jelas Yandri.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjelaskan bahwa partainya akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada 13 Agustus 2022. Jika forum tersebut mengamanatkan Prabowo untuk kembali menjadi calon presiden (capres), ia mengaku siap menerima amanah tersebut.

 

(als)

Baca juga artikel terkait ini:

- Prabowo Subianto Masih Siap Kembali Jadi Capres

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.