Prabowo Sanggupi Permintaan 34 DPD Partai Gerindra Agar Jadi Capres Lagi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (foto: ap photo/vincent thian)

BOGOR -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan siap menjadi calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Prabowo menyampaikan kesiapannya tersebut dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang merupakan forum tertinggi kedua di partai tersebut.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia ini," ujar Prabowo dalam pidatonya di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Rapimnas Partai Gerindra telah selesai menyerap aspirasi pengurus di seluruh provinsi Indonesia. Hasilnya, sebanyak 34 dewan perwakilan daerah (DPD) Partai Gerindra sepakat mengusung Prabowo Subianto menjadi capres di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Rapimnas Partai Gerindra, Jumat (12/8/2022), meminta kesediaan Prabowo untuk maju kembali sebagai capres di Pilpres 2024.

Muzani menyebutkan rapimnas yang digelar hingga Sabtu (13/8/2022) diharapkan dapat mengukuhkan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu sebagai capres dari Partai Gerindra.

Muzani mengungkapkan bahwa mayoritas kadernya mendukung kembali Prabowo untuk kembali maju sebagai capres di Pilpres 2024. Setidaknya, ada tiga alasan yang melatarbelakangi dukungan tersebut.

"Pertama, beliau adalah capres yang dari berbagai macam survei paling populer, paling diminati, paling disukai," ujar Muzani kepada awak media, Jumat (12/8/2022).

Kedua, kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan RI dinilai publik memberikan dampak positif bagi pemerintahan Presiden RI Joko Widodo. Terakhir, Prabowo dinilai tidak pernah bergeser dari komitmennya untuk menjaga keutuhan Negara Kedaulatan Republik Indonesia (NKRI).

"Itulah alasan mengapa seluruh kader meminta Pak Prabowo, yang disebut hari ini oleh seluruh yang menyampaikan pandangan, hanya tunggal namanya Prabowo Subianto, tidak ada nama lain," jelas Muzani.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad usai penyerapan aspirasi menyebut, rapimnas berjalan lancar tanpa adanya perbedaan pandangan untuk mengusung sosok Prabowo. "Suasana begitu hangat dan gembira. Saya pikir tidak ada dinamika-dinamika dan berjalan InsyaAllah sampai selesai dengan lancar," tegas Dasco.

(dpy)

 


Baca juga artikel terkait ini:


- Prabowo Subianto Masih Siap Kembali Jadi Capres 

- Petinggi Nasdem Sambut Baik Kesiapan Prabowo Maju Lagi Jadi Capres

- Sikap Prabowo yang Ingin Kembali Jadi Capres Dihargai Petinggi PAN

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.