Petinggi Nasdem Sambut Baik Kesiapan Prabowo Maju Lagi Jadi Capres

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (foto: detik.com/andhika prasetia).

JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), M Ahmad Ali, menyambut positif kesiapan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mencalonkan diri kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Ia mengartikannya akan banyak alternatif capres di masyarakat.

"Dengan demikian proses demokrasi berjalan dengan baik," kata Ahmad kepada awak media, Kamis (11/8/2022).

Ahmad memandang tidak ada yang salah jika Prabowo maju sebagai capres kembali pada Pilpres 2024 mendatang. Apalagi kini Gerindra dan PKB makin serius melakukan penjajakan. "Itu koalisinya dengan PKB kalau jadi terus dia memiliki elektabilitas, terus apa yang salah kalau dia menjadi salah satu kontestan Pilpres 2024?" ucapnya.

Ahmad mengatakan pihaknya mendukung kemunculan-kemunculan capres maupun cawapres. Sebab menurutnya, makin banyak calon presiden maka masyarakat akan semakin banyak pilihan. "Kami berharap akan muncul juga yang lain sehingga masyarakat punya lebih banyak pilihan," jelasnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjelaskan bahwa partainya akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada 13 Agustus 2022. Jika forum tersebut mengamanatkan Prabowo untuk kembali menjadi calon presiden (capres), ia mengaku siap menerima amanah tersebut.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.