Bangga dan Harunya Ashanty Iringi Kemenangan Arsy Hermansyah di Kejuaraan Dunia


Arsy Hermansyah (foto:instagram @ashanty_ash)

JAKARTA -- Kabar membanggakan datang dari Arsy Hermansyah. Putri pasangan musisi Anang Hermansyah dan penyanyi Ashanti ini berhasil meraih delapan medali dalam kejuaraan World Championship of Performing Art (WCOPA) di Amerika Serikat. Delapan medali di kategori junior ini berasal dari delapan lagu dengan delapan genre yang berbeda.

"Alhamdulillah Ya Allah, berkat doa dan supportnya temen-temen semua Arsy diumur 7 tahun ini dapet 8 medali, 6 medali emas dan 2 medali perak," tulis Ashanty di postingan Instagram @ashanty_ash, Minggu 31 Juli 2022.

Pada ajang bergengsi tersebut Arsy berhasil meraih juara umum di kategori usia 5-10 tahun. "Yang paling utama dan membanggakan, Arsy menang Overall Winner juara di umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yang dibawakan di WCOPA," ucap Ashanty bangga.

WCOPA adalah kompetisi internasional yang sering disebut sebagai "Olimpiade Bakat" resmi untuk calon artis dan penghibur. Pada website resminya, WCOPA menyebutkan seleksi telah dilaksanakan di Amerika Serikat, Kanada, Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, Eropa, Asia serta Afrika Selatan.

Kompetisi yang dimulai sejak 24 Juli 2022 itu diikuti oleh 500 peserta dari 70 negara di dunia. Rangkaian acara meliputi Parade Bangsa-Bangsa, Kamp Pelatihan Bintang Dunia dan webcast global dimana Grand Champions of the world akan dipilih.

Nantinya pemenang akan mendapatkan lebih dari seperempat juta dolar AS atau sekitar Rp 371 miliar dalam bentuk beasiswa dan hadiah.

(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.