Alfamart Gandeng Hotman Paris untuk Bantu Karyawan yang Diancam UU ITE

Kolase foto Hotman Paris dan Pegawai Alfamart viral. (foto: instagram/@hotmanparisofficial)

JAKARTA -- Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Solihin menyatakan, telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea untuk menindaklanjuti laporan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang menimpa karyawannya. Alfamart menyatakan mendukung sepenuhnya karyawan yang telah menjalankan standar operasional prosedur (SOP) dengan baik.

"Saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur,” kata Solihin, Senin (15/8/2022).

Solihin menolak tindakan intimidasi yang dilakukan konsumen terhadap karyawannya yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Karena itu, perusahaan juga telah menunjuk Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukumnya.

“Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami,” kata Solihin menjelaskan. “Kami berharap kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum.”

Adapun Hotman Paris Hutapea mengaku siap membela karyawan Alfamart yang diancam dengan UU ITE oleh seorang ibu sosialita konsumen Alfamart di gerai Cisauk yang tepergok mengutil beberapa bungkus cokelat pada Sabtu (13/8/2022) dan videonya viral sejak Minggu (14/8/2022). Dukungan pembelaan hukum oleh Hotman Paris ini ia sampaikan dalam video singkat di akun Instagramnya pada Senin (15/8/2022).

Sebelumnya, seorang ibu yang menggunakan kendaraan lumayan mewah datang ke salah satu gerai Alfamart di kawasan Cisauk, Tangerang Selatan, pada Sabtu (13/8/2022). Namun dalam proses pembelian di Alfamart, si ibu tidak membayar beberapa barang yang telah ia ambil dan kejadian ini terlihat oleh salah satu karyawan ritel tersebut.

Di antara barang yang diambil si ibu itu tanpa membayar adalah beberapa bungkus cokelat. Setelah tepergok mengutil cokelat, ibu yang bergaya sosialita itu pun akhirnya mengakui dan membayar beberapa batang cokelat tersebut. Semua kejadian itu direkam oleh karyawan Alfamart yang kemudian keesokan harinya pada Minggu (15/4/8/2022) viral di media sosial.

Tidak terima video tersebut viral, si ibu kembali mendatangi gerai Alfamart tersebut dan meminta karyawan Alfamart meminta maaf atas video kejadian yang viral tersebut. Pelaku yang awalnya mengutil cokelat ini juga membawa pengacara dan mengancam pihak karyawan dan ritel atas UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).  

 

(dpy)


Baca juga artikel terkait ini:


- Hotman Paris Siap Bela Karyawan Alfamart yang Diancam UU ITE Ibu-Ibu Sosialita Pengutil Cokelat

- Video Dugaan Curi Cokelatnya Viral, Ibu-Ibu Ini Paksa Karyawan Alfamart Minta Maaf

- Videonya Diviralkan, Ibu-Ibu Pengutil Cokelat Ancam Pakai UU ITE, Alfamart Bela Karyawan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.