AHY Optimistis Demokrat Masuk Parpol Tiga Besar di Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto dok. demokrat).


JAKARTA -- Partai Demokrat optimistis dapat meraup suara masyarakat dan kembali menjadi partai papan atas seperti Pemilu 2009 lalu saat memenangkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai presiden. Partai politik (parpol) berlogo mercy itu resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami tentu hanya bisa berjuang sekuat tenaga kembali bangkit. Paling tidak kami berusaha masuk pada papan atas di tiga besar," kata Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada awak media, Jumat (5/8/2022).

AHY mengaku ingin kembali merasakan kejayaan menjadi partai papan atas. Partai Demokrat, lanjut dia, akan berupaya untuk mengisi seluruh daerah pemilihan (dapil) di Indonesia guna mendongkrak perolehan kursi di parlemen.

Dengan bisa mengisi keseluruhan dapil tersebut maka tercapai persentase 14 hingga 15 persen. AHY berharap dengan perolehan suara tersebut, maka Demokrat dapat kembali bangkit dan bisa mengisi ruang demokrasi lebih signifikan lagi. "Saat ini DPR RI kami ada 54 orang di Senayan, tetapi tentu kami ingin jauh lebih banyak lagi sehingga peran kami di parlemen juga lebih kuat dan terasa," jelasnya.

Partai Demokrat menjadi partai ke-11 yang mendaftarkan diri ke KPU sebagai seperta Pemilu 2024. Sebelumnya, sejumlah partai politik juga telah mendaftar, yakni PDIP, PKS, Prima, Perindo, Nasdem, PKP, Partai Garuda, Partai Pandai, PBB, dan PKN.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.